Contoh Seragam Kerja yang Sering Dibuat

Seragam kerja adalah salah satu cara untuk menunjukkan identitas atas suatu kelompok, termasuk kepemilikan atas pekerjaannya. Inilah salah satu alasan mengapa perusahaan membuat seragam untuk karyawannya. Selain itu, seragam juga memiliki banyak manfaat lain, seperti untuk memotivasi karyawan agar bekerja lebih giat, memberikan citra yang baik bagi perusahaan dan lain sebagainya. Ada beragam contoh seragam yang sering dibuat, beberapa diantaranya mungkin bisa menjadi inspirasi untuk Anda membuat seragam kerja sendiri.

Inspirasi dan Contoh Seragam Kerja yang Sering Dibuat

Semakin banyaknya perusahaan membuat seragam kerja untuk karyawannya, semakin banyak pula desain dan model seragam kerja yang kini beredar. Bahkan tak segan-segan perusahaan yang sengaja membuat desain seragam yang menarik agar karyawan yang mengenakannya bisa tampak lebih stylish.

Anda sedang mencari contoh seragam yang bisa dibuat untuk karyawan perusahaan Anda? Diantar banyaknya contoh seragam yang busa Anda jadikan contoh, berikut ini ada beberapa inspirasi yang mungkin bisa menjadi referensi untuk model seragam kerja Anda.

  1. Seragam Kerja PDH Trans TV

seragam trans tv

Jika berbicara tentang seragam kerja yang tidak hanya menjadi identitas dan fungsional saja, namun juga tampak menarik dan stylish, maka seragam PDH Trans TV adalah inspirasi pertama yang bisa Anda gunakan. Jika Anda perhatikan di berbagai acara yang ditayangkan di stasiun TV ini, para karyawan atau staff yang bekerja di dalamnya semua menggunakan pakaian dinas harian (PDH) berwarna hitam.

Tak hanya terlihat stylish, desain yang digunakan oleh stasiun TV ini juga dibuat sangat fleksibel dan mendukung untuk aktivitas yang padat dan banyak bergerak. Dari segi desain seragam kerja, seragam Trans TV ini dibuat dengan warna dasar hitam, baik pada bagian kemeja maupun celananya. Sementara itu di bagian depan kemeja terdapat saku, logo perusahaan dan nametag yang berwarna putih. Untuk bagian kemeja dibuat berlengan pendek. Jadi jika karyawan yang butuh menggunakan lengan panjang masih harus menggunakan manset atau kaos dalam panjang berwarna senada dengan warna kemejanya.

  1. Seragam PDH Net TV

Referensi selanjutnya yang bisa menjadi contoh seragam yang sering dibuat adalah seragam pakaian dinas harian (PDH) dari Net TV. Tak jauh berbeda dengan seragam Trans TV sebelumnya, seragam PDH Net TV inj juga sangat stylish, apalagi dikenakan oleh karyawan dan kru yang setiap hari nampak di televisi. Namun berbeda dengan seragam Trans TV yang semuanya serba hitam, seragam Net TV dibuat dengan dua warna.

Seragam Net TV didominasi oleh biru donker untuk bagian atas atau kemejanya. Kemejanya dibuat lengan panjang dan bisa dilipat hingga siku. Sementara untuk celana agar berbeda dan tampil lebih stylish digunakan celana berwarna khaki. Sama seperti desain seragam lain, bagian depan kemeja dibuat dengan kantong, logo perusahaan dan nametag berwarna putih. Bahan yang digunakan tetap memungkinkan untuk digunakan beraktivitas dan bekerja di dalam maupun di luar ruangan. Saat mengenakan seragam ini kru dan karyawan terlihat lebih muda dan kekinian.

Itu tadi adalah 2 referensi dan contoh seragam yang bisa menjadi inspirasi untuk Anda membuat seragam sendiri. Dengan contoh tersebut, Anda jadi punya ide untuk membuat seragam yang tidak hanya fungsional namun juga keren, menarik dan tampak stylish saat digunakan.

Anda dapat membuat seragam ini untuk kantor, pabrik, maupun restoran Anda di konveksi seragam kerja. Yang paling penting saat membuat seragam kerja ini adalah jangan hanya mementingkan model namun tetap jadikan kenyamanan pengguna sebagai aspek pertimbangan utama.

About the Author: Jeffrey P Solari

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *