Information

Berapa Harga Charger iPhone Yang Asli?

Charger iPhone Anda rusak dan ingin membeli yang baru? Jangan sampai Anda salah beli hanya karena tergiur dengan harga charger iPhone yang sangat murah. Sebelum membeli, ada baiknya untuk mengetahui berapa harga standar dari charger iPhone sebenarnya. Setelah itu Anda bisa membandingkan harga yang Anda temukan. Dari sanalah Anda sudah bisa menilai apakah charger yang akan dibeli termasuk ori atau bukan. Sebenarnya untuk mengecek harga iPhone sangatlah mudah. Anda cukup mengunjungi situs resmi Apple dan temukan harga asli yang ditawarkan.

Harga Charger iPhone Original dari Apple

Untuk harga charger iPhone, situs resmi Apple sudah memberikan informasi yang cukup lengkap. Jika dilihat dari situs resmi Apple, charger iPhone terbagi menjadi dua bagian yakni adapter dan kabel USB. Untuk harga adaptornya sendiri dengan seri 5W adalah $19. Jika dikurskan ke rupiah, maka harga adapter menjadi sekitar Rp 280.000.

Sedangkan untuk kabel USB dipasang harga yang sama, yakni $19.00. Jadi, Anda membutuhkan sekitar Rp 560.000 untuk mendapatkan adapter dan kabel USB charger iPhone yang asli. Selain itu, Anda juga harus mengecek harga jual charger iPhone di toko-toko resmi. Untuk versi Indonesianya, kabel USB untuk charger iPhone dijual hingga Rp 389.000.

Sedangkan untuk adaptornya dijual dengan harga sekitar Rp 369.0000. Harga yang lebih tinggi sangat wajar mengingat adanya beberapa biaya tambahan. Dengan demikian, Anda membutuhkan sekitar Rp 758.000 untuk membeli adapter iPhone versi Indonesia dan kabel USB untuk charger iPhone Anda.

Cara Membedakan Charger iPhone Ori dengan Charger iPhone KW

Sebenarnya untuk mengecek keaslian charger tidak hanya dilihat dari harga charger iPhone yang ditawarkan. Bisa saja penjual memberikan harga yang tinggi namun menjual barang yang palsu. Untuk itu, Anda harus benar-benar berhati-hati dalam memilih produk charger yang asli. Berikut adalah perbedaan antara charger iPhone yang asli dengan yang palsu (kw):

  • Tulisan Spesifikasi

Satu hal yang paling mudah untuk dilihat dalam membedakan antara charger yang asli dengan yang palsu adalah tulisan spesifikasi. Jika Anda menemukan tulisan “Designed by Apple California, maka kemungkinan besar charger yang Anda beli asli. Jenis charger yang palsu atau KW biasanya hanya mencantumkan “Designed by California”. Hal ini cukup beralasan karena pembuat produk palsu menghindari adanya konflik dengan tidak mencantumkan “Apple” pada produknya.

  • Jenis Pemasok Daya

Untuk charger yang asli menggunakan spesifikasi daya hingga 5 volt 1 ampere yang sangat stabil. Sedangkan untuk produk yang palsu biasanya hanya memiliki 2,7 watt. Dengan demikian, Anda tidak hanya bisa memperhatikan harga charger iPhone tetapi juga mengecek spesifikasi lainnya untuk mengecek apakah charger yang akan dibeli merupakan produk asli atau palsu.